Laman

Jumat, 08 Juli 2011

Facebook Menambahkan Fitur Video Chat


Kali ini kabar baik datang dari Ceo Facebook Mark Zuckerberg, Para pengguna kini bisa melakukan video chat di situs jejaring sosial tersebut, Seperti yang sudah diduga sebelumnya, fitur video chat di Facebook ini adalah sebagai tanda perlawanan Facebook setelah diluncurkannya jejaring sosial baru yang bernama Google plus (Google+) yang memiliki fitur video chat, sebelum Facebook akhirnya turut menambahkannya juga.

Fitur video chat di facebook ini, merupakan hasil kerjasama antara Facebook dengan layanan telpon internet Skype, Facebook juga masih mengembangkan fitur video chat, untuk memudahkan para pengguna memakai fitur ini.
Untuk melakukan video chat, pengguna harus memiliki webcam di computernya ataupun kamera di Laptopnya, dan untuk memulai, harus memilih teman chat dan klik ikon kecil di toolbar berwarna biru untuk masuk ke fitur video chat.Kabar Kamis 7 juli, mengatakan untuk saat ini belum tersedia untuk melakukan video chat dengan lebih dari satu orang, jika mau dibandingan dengan Google Plus (Google+), di Google Plus sudah tersedia untuk fitur ini, yaitu chat dengan grup.
Namun Facebook masih dalam masa proses penambahan untuk versi video chat didalam grup, cara kerjanya hampir sama dengan ada yang di Google Plus, nantinya pengguna tinggal mengklik ikon untuk menambahkan jumlah teman yang ikut dalam percakapan.
Tetapi karena fitur ini masih baru diluncurkan, sehingga belum semua penikmat Facebook bisa menggunakan fitur ini, fitur video chat akan dirilis secara bertahap sehingga bisa digunakan bagi penikmat Facebook secara menyeluruh. (fr)

9 komentar:

  1. Facebook tambah mau nyaingin Gugel nih ... weh mantep dah

    BalasHapus
  2. Tapi kalo facebook mau melawan simbah Gugel harus kerja ekstra keras. Lhawong si empunya dunia internet kok dilawan. hahaha

    BalasHapus
  3. @Nurul iman: iya ni mas, facebook tampaknya makin berjaya ni, tapi kita lihat aja nantilah, siapa yang memenangkan pertandingan ini.

    BalasHapus
  4. persaingan yang ketat ni mas, semoga kita bisa turut di dalamnya. . :)

    BalasHapus
  5. @Sajakrerindu: inilah kehebatan Mark Zuckerberg, bisa membuat sesuatu yang beda, bisa memanfaatkan keadaan pasar, lewat jejaring sosial yg dibuatnya. tapi kita lihat saja nantilah apa yang akan terjadi,
    dapatkah facebook mengalahkan Google?
    atau sebaliknya, dapatkah Google bertahan di posisipuncak?
    kita lihat saja nanti, apa yg terjadi.

    BalasHapus
  6. wah klo ada fitur ginian bahaya juga sob, ntar jadinya kaya CAMFROG tuh gimana coba? yah..kita serahin ke orangnya masing" aja gimana mau nanggepin n moga aja gag negatif ^^

    BalasHapus
  7. wuih sob, koq aku liat followers mu banyak'an anak ceweknya ya ketimbang cowok? wah idola cewek" nih kayaknya, hehehehe

    ini aku cowok lho, PP-nya cewek'q yg aku jadi'in profil google

    BalasHapus
  8. Saya malah belum pernah coba google + mas

    BalasHapus